2014 akan segera tiba. mau jalan-jalan kemana?

Posted on | Kamis, 28 November 2013 | No Comments

Astaga - Lonely Planet memberikan 10 destinasi favorit tahun depan, untuk Anda yang ingin sembunyi sejenak dari riuh-rendah Pemilihan Umum.

Tahun 2014 akan menjadi istimewa karena di dalam negeri ada perhelatan Pemilihan Umum dan di luar negeri akan dilangsungkan Piala Dunia!

Tidak heran, Brazil menjadi destinasi utama berwisata tahun depan. Selain Brazil, negara mana lagi?
1. Brasil
Sejak tahun lalu, penyewaan apartemen mewah sudah laris manis disekitar Rio de Jainero. Jangan tanya soal pemesanan hotel maupun hostel, sudah pasti penuh. Bahkan para penjaja seks disana sudah mulai ‘berbenah diri’ sejak jauh hari. Mereka belajar bahasa Inggris agar lebih komunikatif dengan calon pelanggan. Lebih dari itu, Brazil memang sudah berbenah dari segi fasilitas olahraga dan pariwisata. Jadi ini kesempatan bagi Anda pelancong dan juga pecinta sepakbola untuk merasakan kemeriahan Piala Dunia di ‘tanah lahirnya’.
Dan bukan cuma ini, Brazil kaya akan budaya, dan kekayaan alam. Pantai yang indah, hutan hujan yang hijau, dan keajaiban alam seperti air terjun Iguazu menjadikan negara ini mampu menawarkan sesuatu yang berkesan untuk setiap wisatawan.
Lonely Planet memberikan 10 destinasi favorit tahun depan, untuk Anda yang ingin sembunyi sejenak dari riuh-rendah Pemilihan Umum.
2. Antartika
Bosan dengan wisata pantai? Kenapa tidak ke antartika. Terlebih sekarang suhu disana mulai ‘menghangat’, serta mungkin saja beberapa tahun kedepan Anda tidak akan menemukan antartika karena es nya sudah meleleh. Tidak heran sekarang ini sudah ada beberapa ekspedisi keAntartika yang menawarkan kesempatan untuk mengagumi pemandangan benua yang luas dan tak tersentuh, dengan aneka satwa liar yang luar biasa.
3. Skotlandia
Setting film James Bond terbaru saja kembali ke tanah kelahiran sang jagoan. Kenapa Anda tidak? Dataran tinggi yang eksotis, begitu magis, jangan Anda lewatkan. Dimulai dari kastil Edinburgh yang bersejarah, kehidupan malam Glasgow, dataran tinggi megah, dan sejumlah pabrik anggur legendaris, Skotlandia memiliki sesuatu yang berkesan bagi semua orang.
Ditambah lagi pada tahun 2014, negara ini akan menjadi tuan rumah Commonwealth Games XX pada bulan Juli dan Agustus, sebelum membuat langkah signifikan menuju penyelesaian masalah kemerdekaan dari Inggris melalui referendum pada bulan September. Anda punya kesempatan menjadi saksi revolusi olahraga dan politis disana.
4. Swedia
Swedia lebih dari sekedar Ikea-nya lho. Ibu kota kebudayaan Eropa adalah Umeå, terletak di utara Swedia. Anda bisa mengetahui akar dari peradaban di Eropa. Selain itu, tidak pernah ada waktu yang lebih baik untuk menjelajahi lanskap yang tertutup salju di wilayah Lapland selain tahun 2014. Swedia juga menawarkan wisata kuliner, antara lain di Stockholm dan Gothenburg, tempat asal beberapa koki paling inovatif di Eropa saat ini.
Lonely Planet memberikan 10 destinasi favorit tahun depan, untuk Anda yang ingin sembunyi sejenak dari riuh-rendah Pemilihan Umum.
5. Malawi
Rasakan pengalaman wisata di Malawi seperti Madonna. Benua hitam memiliki kekayaan alam dan kebudayaan yang unik. Ada beberapa pilihan destinasi, dan Malawi adalah salah satu negara yang tengah berbenah di bidang pariwisata.
Lonely Planet merekomendasikan negara kecil di Afrika sebagai salah satu tempat terbaik untuk safari otentik, jauh dari turis mainstream di Benua Hitam. Tanaman khas dan satwa liar yang hidup dalam harmoni di taman nasional menjadi daya tarik utamanya.
6.Meksiko
Negara yang terkenal dengan telenovelanya ini pernah populer sebagai destinasi wisata favorit. Namun beberapa tahun terakhir karena kejahatan narkoba dan gangster. Jangan khawatir, masih banyak area yang relatif aman dan indah. Lonely Planet menyarankan para wisatawan menjelajahi keajaiban Maya Mérida dan Tulum atau bersantai di Pantai Chacala.
Lonely Planet memberikan 10 destinasi favorit tahun depan, untuk Anda yang ingin sembunyi sejenak dari riuh-rendah Pemilihan Umum.
7. Seychelles
Mulanya Pulau Seychelles hanya ‘sanggup’ dikunjungi para jutawan. Namun kini dengan terbukanya akses dan keberadaan ‘hostel’, maka Seychelles lebih ‘ramah’ untuk wisatawan. Berapa besar biaya yang dibutuhkan? kita bahas di lain artikel.
8. Belgia
Ada satu alasan politis bagi Anda untuk mengunjungi Belgia tahun depan. 2014 menandai peringatan 100 tahun Perang Dunia I. Belgia merupakan lokasi sejumlah pertempuran penting selama perang itu. Selain mengunjungi situs-situs bersejarah, wisatawan dapat menjelajahi kota-kota yang luar biasa dari abad pertengahan, museum kelas dunia, dan masakan yang terkenal lezat.
Lonely Planet memberikan 10 destinasi favorit tahun depan, untuk Anda yang ingin sembunyi sejenak dari riuh-rendah Pemilihan Umum.4
9. Makedonia
Skopje, ibu kota negara Balkan ini, terus bersolek. Sejumlah situs sejarah telah direnovasi, sebagian besar merupakan sisa-sisa Kekaisaran Ottoman dengan arsitektur Yugoslavia. Selain wisata sejarah, pemandangan alam yang indah juga menjadi daya tarik Makedonia.
10. Malaysia
Ini adalah satu-satunya ‘wakil’ Asia dalam 10 destinasi favorit 2014 Lonely Planet. Mengapa? Negara ini terus mengembangkan industri pariwisata. Sejumlah tempat wisata baru telah dibuka –termasuk Melaka Bird Park dan Legoland Malaysia. Bandara Kuala Lumpur pun telah diperluas . Mencari ekowisata atau resor mewah? Malaysia memiliki keduanya.
sumber : http://www.astaga.com/jalan-jalan-kemana-tahun-depan/

Comments

Leave a Reply